Selasa, 15 Januari 2013

Setelah lagu Indonesia Raya dikumandangkan beber apa saat kemudian Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia pun dibuka oleh  ibu Kepala badan Perpustakaan Nasional RI.  Disela sesi pembuakaan KPDI kami disugukan tari-tarian daerah setempat. Setelah acara pembukaan dilanjutkan acara ramah tamah dan kemudia selesai acara pembukaan kami kembali ke Hotel  tempat kami menginap.

3 hari sudah kegiatan konferensi dilaksanakan keesokan harinya adalah tour peserta KPDI ke pulau Rinca untuk mengunjungi  Komodo saudaranya dinausorus dan ke pulau bidadari untuk menikmati pasir putih. Malam terasa begitu lama sulit memejamkan mata membayangkan serunya perjalanan besok hari.

Pagi pagi benar saya sudah terjaga semua perlengkapan sudah dipersiapkan mulai dari kaos ganti clana pendek topi, kacamata, kamera, batrey,  head sed dll pokoknya ga ada yang ketinggalan jam 05.00 kami sudah sarapan. Jam 06.00 kami sudah menanti  mobil yang menjemput kami ke Labuhan ga sabar lagi pingin memulai perjalanan. Sesaat menunggu akhirnya mobil jemputan sudah menjemput kami segera kami bergegas  meninggalkan hotel menuju pelabuhan, dalam perjalanan  menuju pelabuhan ta ketinggalan saya mengabadikan setiap sudut kota labujan bajo